PNDK Menanamkan Sikap kedisiplinan


Nama: akto misriadi                                                                

Pekanbaru.... Universitas  Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ditahun ajaran 2011-2012 kembali mengadakan  Ospek dan  Penanaman Nilai-Nilai Dasar Kesilaman(PNDK)untuk mahasiawa baru yang masuk melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Peguruan Tinggi (SNMPTN). Pndk itu sendiri di adakan untuk membangun sikap-sikap kedisiplinan,kepemimpinan serta mengajarkan  nilai-nilai keislaman pada diri setiap mahaiswa itu sendiri.

Proses kegiatan itu  sendiri dilaksanakan pada hari minggu–selasa(10-12/7/2011) di gedung  Pusat  Kegiatan Mahasiswa (PKM) uin suksa riau, dan acara itu  dibuka oleh Rektor Uin Suska Bapak Prof.Dr.H.M.Nazir , “Beliau juga mengatakan agar acara tersebut berjalan dengan baik dan bisa di terima oleh seluruh mahasiswa yang mengikuti  agar menjadi wadah untuk menjadikan mahasiswa yang berintelektual dan agamis”.
Firman (17)salah satu dari mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut,mahasiswa Fakultas Sains danTeknologi Jurusn Teknik Elektro mengatakan kegiatan tersebut banyak menimbulkan perubahan pada dirinya selesai penutupana acara tersebut . Salena mahasiswa jurusan limu hukum Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum juga mengaku sangat senang dengan adanya pandk ini,bisa mendapat teman baru juga dapat pengalaman yang baru ujar siswa alumni Smas Pemda Peranggas.
Tapi Lain halnya dengan Ardiansyah  mahasiswa baru jurusan akuntansi asal Selat Panjang Kepulauan Meranti ini mengunkapkan PNDK itu sangat menyedihkan, karena harus bangun lebih pagi agar tidak lambat agar tidak mendapat hukuman dari panitia pelaksana. Hal itu tentu tersa berat ujar katanya yang baru jauh dari orang tua juga keluarga.
Proses kegitan itu sendiri selesai pada hari selasa sore ,sebelum selesai di isi dengan kegiatan muhasabah,tujuannya  untuk membangunkan para mahasiswa agar mereka lebih menghargai orang tua sendiri, dan acara tersebut itu sendiri  ditutup oleh bapak Rektor Uin Suska Riau Prof.Dr.H.M.Nazi seusai kegiatan muhasabah selesai.(Akto)
.

0 Comments

Tag Terpopuler