Paradigma Pendidikan

Paradigma Pendidikan .

Sistem pendidikan dinegeri ini , setiap tahun menjadi sebuah cerita dan momok yang menakutkan bagi setiap siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional .

Momok UN di negeri ini seperti nya tidak bisa dilepaskan lagi , menjadi bayang bayang yang melekat dalam fikiran, UN menjadi sebuah fenomena yang menakutkan , karena sistem yang salah, mengapa salah , ya saya akan menjelaskan satu persatu diantaranya :

1. Soal UN yang di didistribusikan ke daerah menjadi rawan, karena apa jawaban banyak terbongkar , dan akibat nya adalah sebelum melaksanakan UN para siswa sudah mendapatkan jawaban .

2. Kurang nya pengawasan yang ketat ke setiap daerah daerah yang jauh dari jangkauan , hal ini bisa terindikasi kecurangan

3. Dan yang terakhir adalah sistem UN ini sendiri, tolak ukur sebuah prestasi di ukur melalui kertas selembar dengan coretan pensil berwarna hitam untuk bisa melihat hasil , dan apa ,ketika terjadi maslah koyak, basah, kotor mesin tidak bisa menerima jawaban , apakah seperti itu yang seharusnya , tentunya tidak karena apa sebuah prestasi pada anak didik tidak bisa di ukur dengan angka sebuah kelulusan , tetapi sebuah pemahaman yang diberikan sekolah menjadi tolak ukurnya .sekolah lah yang pantas menjadi bukan UN.

Di tahun ini 2015 Indonesia akan melaksanakan UN kembali dan sebagain menggunakan jaringan internet alias UN Online , kita dukung niat baik dari bapak menteri , semoga tahun kedepannya seluruh sekolah indonesia baik dari sabang sampai merauke bisa melaksanakan UN yang jujur demi terciptanya generasi yang jujur , berkarakter , berintelektual dan bertakwa .

Amin

Akto Misriadi

0 Comments

Tag Terpopuler