Raih Sukses dengan Motivasi


Motivasi merupakan sebuah dorongan yang diberikan seseorang agar orang terebut dapat berubah ke keadaan yang lebih baik. Berbagai cara orang memberikan motivasi ada dengan menggunakan kata-kata yang tidak enak di dengar ada juga yang memberikan motivasi dengan cara yang lembut.

Seorang mahasiswa psikologi pernah mengatakan kepada saya “menurut penelitan yang dilakukan ternyata ditemukan bahwa motivasi akan memberikan tambahan energi bagi kita untuk berusaha dan melakukan usaha lebih keras untuk dapat mencapai apa yang kita cita-citakan“.

Secara umum orang akan lebih menghargai Anda ketika kita mencapai kesuksesan dan ketika terjadi hal sebaliknya kita akan menjadi pembicaraan di lingkukngan sekitar kita. Seperti seorang sarjana yang belum dapat pekerjaan atau masih mengenggur akan mendapat image negative dari masyarakat. Bagaiman mungkin seorang yang memiliki pendidikan yang tinggi tidak bias mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan backround pendidikan yang dia miliki.

Bagi Anda yang tidak ingin dihina, dicemooh, direndahkan dan sebagainya, melainkan ingin dihormati, dihargai dan sebagainya yang positif maka memang sebaiknyalah memilih untuk berada pada sisi yang terang yaitu kesuksesan. 

Secara umum, seseorang yang termotivasi dengan baik akan lebih berpotensi dan memiliki energi yang lebih besar pula untuk menggapai kesukesan. Karena itu mengapa tidak mencoba dengan keras untuk menemukan segala cara untuk memperkuat motivasi tersebut agar kesukesan yang lebih besar juga lebih mudah menghampiri?. Sebagai tanda bahwamotivasi dalam diri sudah cukup kuat maka ia akan melahirkan tindakan-tindakan yang lebih nyata, dan memang tindakan yang nyata itulah bisa membuat perbedaan besar.

Tapi yang sangat sulit adalah memberikan motivasi bagi diri sendiri, seorang dosen pernah mengungkapkan bahwa “sangat mudah untuk berkomitmen dengan orang lain tapi sangat sulit untuk berkomitmen dengan diri sendiri”.



0 Comments

Tag Terpopuler